Tuesday, May 20, 2014

goodbye highschool

hallo, ahhh long time no post on my blogger yaa . Sekian bulan, hampir setahun gapernah nyentuh blogger ini sama sekali dan malam ini ingin nge blog lagi. terakhir nge post itu bulan agustus 2013 dan sekarang udah bulai mei 2014... lama sekali ya ternyata.Dan kehadiran gue kali ini mempunyai kabar bahagia bahwa AKHIRNYA GUE LULUS SMA JUGA YEAYY!
Saat detik detik pengumuan UN deg degan nya melebihi UN nya. Bener bener deg degan tingkat pengumuan Ujian Nasional. Seneng banget rasanyaa akhirnya selama 3 tahun belajar disekolah tercinta, hari yang ditunggu tunggu datang juga dan kita ketahui juga bahwa semua temen seperjuangan kita, seangkatan kita lulus 100%!! masuk bareng bareng, keluar juga harus bareng bareng dong.

Tapi perasaan bahagia gue inipun diikutin dengan perasaan sedih.. ya perasaan sedih ini karena gue harus meninggalkan sekolah gue tercinta, yang setiap pagi gue datengin dan yang dipulangin sore sore selama seminggu 5 kali, yang gue kesekolah cuma karena mau ketemu temen temen buat sekedar becanda ngobrol berbagi cerita gabut gabutan, ngarepin uang jajan biar bisa makan dan nongkrong dikantin, cuma buat ikut ulangan biar ga ulangan susulan krn ulangan susulan ngerjain sendirian gabisa nyontek, biar ketemu si dia si penyemangat gue tiap kesekolah, kalo disekolah biar ga gabut dirumah kalopun libur pasti bakal gabut dirumah, bahkan dateng kesekolah cuma buat ngisi absen. Banyak banget kejadian selama gue SMA ini yang gabisa gue sebutin satu persatu. Emang bener kata orang kalo masa masa SMA itu masa masa yang paling indah dan takkan terlupakan. Gue ngerasain banget itu, apalagi saat saat gue kelas 11. Kelas 11 emang yang paling berkesan banget, mulai dari temen temennya yang tiap minggu ada jadwal nonton bareng di bioskop setiap hari rabu krn setiap rabu itu pulang paling cepet, yang kita pergi kedufan dan bener bener puas banget didufan dari dufan buka sampe kita di usir sama orang dufan, kita ngadain makrab 2kali dan itu dirumah gue terus, jalan jalan ke bogor puncak cuma bawa uang seadanya, kita jalan jalan kepulau tidung pulang pulang udah kayak anak kampung banget item keling, kita ngadain bukber di kfc kemang yang sampe diusir secara halus sm orang kfc, kita punya nazar kalo sekelas naik kelas semua kita akan berbagi sama anak yatim piatu dan nazar itu terlaksanakan juga, kita berhasil mendapatkan 2 buah piala diacara ulang tahun 60 yaitu infinity dan banyak banget hal lain yang tidak bisa disebutkan lagi karena setiap hari yang dilalui bareng esclassto sangat berkesan.


Bukan berarti pada saat kelas 10 dan kelas 12 gue gak berkesan, Sangat berkesan banget tp mungkin kelas 11 lah yang bener bener tinggalin kesan yang sangat ter istimewa. Dikelas 10 awal pertemanan gue di SMA gue bertemu Asma, Darin, Mia, Renata, Jessi, Fitsur, Shintia, Mala, Puspita, Dilla dan kita menyebut perkumpulan sahabat ini dengan nama 'elleve'. Yang kerjaan tiap pulang sekolah selalu nongkrong dikantin, kalo ada yang ulang tahun selalu ngasih kejutan dan setelah ngasih kejutan harus traktir, main main kerumah satu sama lain, nonton bareng, jalan jalan gabut, bacot bacot an digrup dan banyak lagi. Kelas 12 gue ini pun gak kalah berkesan dengan kelas 10 dan kelas 11 seperti study tour angkatan 2014 bali-jogja, ngerasain setiap try out dateng pagi pagi cuma buat nyatet kunci jawaban, setiap ulangan solid solid an, berjuang bareng buat lulus, ngerasain cabut bta, tiap hari kamis makan di burjo terus kerumah nanda itu udah lapak 12 ipa 3 banget deh, main kerumah aping sampe malem dan lapak ngerjain tugas tugas selalu dirumah dia, jadi calo tiket snowbay krn gak mau renang akhirnya kita jual, dan titik yang paling berkesan dari semuanya saat study tour 2014 dan wisuda 201, ngerasain bener bener bareng temen seangkatan paling sedih saat wisuda tuh bagian kilas balik. Kita nonton video angkatan mulai dr video awal jalan kita kesekolah, saat masuk sekolah terus telat disuruh lari dilapangan, dapet point gara gara telat dan gapake gesper, dan saat nyontek pas ulangan pun ada.Dan gue pun ngerasain yang bener berat jadi anak sma itu saat kalo lagi ngerjain tugas kelompok pasti bisa pulang sampe jam 12 malem bahkan sampe nginep dirumah temen gara gara ngerjain tugas kelompok ini serius lho. Dan saat saat detik detik mau un bukan serius belajar malah selalu gabut disekolah, mulai dari guru jarang masuk kelas, ngasih tugas trs gapernah dikumpulin, belajar hanya kalo lagi mood dan selalu main main terus.

Gue menyesali satu hal, kenapa masa masa sma itu begitu cepat. Rasanya baru kemarin dateng ke 60 buat daftar ulang, terus test dan MOS dikerjain kakak kelas suruh bawa ini itu, dan sekarang gue udah lulus SMA. Andai aja tiap detik kejadian selama gue SMA bisa direkam seperti layaknya video atau bisa muter waktu untuk balik ke masa masa SMA dulu gue mau banget untuk ngerasain semuanya lagi. Gue baru ngerasa gak sekolah selama sebulan aja udah kangen banget banget banget, suer deh. Kangen setiap hari kesekolah pagi seragam dan gabut gabutan dikelas. Gimana saat gue udah kuliah nanti ya. Pastinya gue sedih banget harus ninggalin sekolah gue ini dan berpisah sama temen temen gue.

Pastinya saat gue meninggalkan sekolah gue nanti, gue bakal kangen sama semua temen temen gue, semua guru guru gue, dan semua makanan kantin. Banyak hal yang gabakal gue bisa lakuin kalo udah kuliah nanti, pake seragam sekolah mulai dari putih putih yang setiap senin selasa rabu putih abu abu kamis baju ijo kotak kotak atau batik bebas setiap awal bulan dan baju muslim ijo setiap hari jumat baju olahraga pun saat jam olahraga nanti, atletik diragunan yang gue selalu nembak waktunya, aquatik di snowbay yang tiket snowbay kita beli diguru olahraga terus akhirnya kita jual ke pengunjung snowbay lain, itu yang pastinya gue bakal kangenin banget.

Sebenernya masih banyak hal yang gue ingin tulis tentang masa SMA gue tapi gue bingung mau nulis apa lagi karena bagi gue setiap detik, menit, jam yang gue rasakan di SMA sangat meninggalkan kesan tersendiri

Intinya, GUE SAYANG BANGET SAMA 60 2014, X-3'12, XI IPA 2'13, XII IPA 3'14!!!


*Satu lagi, Doain gue ya semoga tahun ini gue jadi Mahasiswi PTN 2014, AAMIN!!*


Salam
Intania Alifa

1 comment: