Monday, August 5, 2013

June - July 2013

Hi,

Sekian bulan tidak muncul diblog ini akhirnya muncul lagi dengan status yang baru. status sebagai pelajar kelas 12... Jadi ceritanya gak muncul muncul itu gara gara sibuk sekolah. mulai dari persiapan ukk, ngejar ngejar nilai, ulangan ulangan dan tugas tugas yang bejibun. dan sekarang muncul lagi karena lagi liburan menjelang idul fitri. oh iyaa, sekarang gue menjadi bagian dari kelas 12 IPA 3 yang dari esclassto ada anggita, dimas satryo, ayu, indrakus, katon, komang, ismi, firzi , faiz dan dipa. dan chairmate gue sekarang adalah renata, si bodat dari elleve hahaha. awal awal kelas 12 ada masalajh gitu si renata minta pindah kelas gara gara sesuatu dan pada akhirnya kita gajadi pindah karena kita berpikir kalo kita pindah kelas bakal merepotkan orang banyak. kelas baru ini anaknya lumayan seru kok. walapun tidak se-seru esclassto.

2 minggu sekolah jadi anak kelas 12 udah dihantu hantuin gimana jadi anak kelas 12 itu. guru guru disekolah gue bilang belajar efektif cuma 8 bulan. semester 6 udah mulai try out, ujian sekolah, ujian praktek dan ujian nasional. jadi disemester 5 ini bener bener dikejar materi banget deh ngebayangin nya aja udah gak sanggup duluan terutama sih pelajaran fisika, kimia, biologi dan matematika. yaa semoga tidak sesulit apa yang dibayangkan yaa.

berhubung udah berapa bulan ga muncul muncul, jadi sekalinya muncul banyak cerita. nah di posting kali ini gue mau cerita tentang liburan esclassto ke pulau tidung, nazar esclassto, bukber esclassto dan my sweet 17th hehehe.

JUNE 2013

langsung aja deh dari liburan esclassto ke pulau tidung...

setelah pembagian rapot kenaikan kelas kemaren esclassto mengadakan liburan ke pulau tidung yeaay! prepare liburan ke tidung udah dilakukan h-7 sebelum keberangkatan. udah cari cari travel tidung gitu akhirnya ketemu dan langsung dibooking. awal booking 20 orang ikut dan pada akhirnya hanya 16 orang dan itu beserta kakak-nya komang dan girlf-nya. setengah yang ikut, akhirnya kuta tetep jalan ke pulau tidung. oh iyaa, yang ikut ketidung ada komang, fira, rofi, firza, mega, tyas, ayu, ichsan, yogi, indra, apin, katon, dan farid. perjalanan menuju tidung kita naik kapal laut dari muara angke. perjalanan kurang lebih 3 jam. setelah sampai tidung kita langsung disambut guided tour, namanya mas bayu. kita sih panggilnya bayu tidung. terus dari muara angke menuju penginapan kita naik sepeda. jadi kita itu nginep dirumah rumah warga yang emang udah dirancang buat wisata gitu. rumah nginep cowok dan cewek dipisah. setelah makan siang, kita langsung main ke pantai tidung. pantainya bagus banget!! dan kita langsung foto foto pake spanduk esclassto. terus kita main dipinggir pantai, main pasir terus main ayunan, serubanget!!!




setelah puas main dipantai, kita pindah ke pantai utama tidung yang emang khusus water sport. disana kita main banana boat, minum es kelapa, jalan jalan lewatin jembatan cinta dan liat sunset.sebenernya sih sama loncat dari jembatan cinta... berhubung gue penakut gue gaikut loncat:|






 





seharian puas main dipantai, kita kembali kerumah penginapkan. makan malam setelah itu tidur. pagi pagi kita harus bangun utk snorkling ke pulau air.

hari kedua, kita pagi pagi udah siap siap untuk snorkling. karena kita snorkling dipulau air, jadi dari pulau tidung kita naik perahu kayu kecil, untuk sampai sana kita memakan waktu perjalanan selama kurang lebih satu jam. sempet mabok laut sih... karena kapal kita kecil dan guncangan ombak air laut. sebelum kepulau air, kita mampir ke pulai semak daun dan pulau seribu. dan saat perjalanan dari pulau pramuka  menuju pulau air kapal kita mogok ditengah laut!!! panik, pasti. dengan kapal kita yang kecil terus mogok ditengah laut yang super duper besar siapa yang gak panik... efek indrakus ngomong kapal mogok kapal mogok eh mogok beneran... ckckck. akhirnya kapal kita di tarik oleh kapal lain. kejadian yang langka mogok ditengah laut.
 













sampai dipulau air, kita langsung turun ke laut untuk liat permukaan laut pulau air yang indah. sebenernya sih disini kita foto foto underwater, berhubung foto underwater gue gagal jadi ga gue post. ada nih video yang diambil guided tour kita saat kita snorkling. tapi saat mau diupload disini gagal juga jadi gajadi deh......

yaa setelah puas snorkling dipulau air, kita kembali ke pulau tidung dengan kapal masih ditarik kapal lain juga... perjalanan menuju pulau tidung terasa menyenangkan karena ombak dilaut yang tinggi sehingga membuat kami satu kapal terombang ambing berasa naik arung jeram didufan #halah. sampai pulang tidung pas saat magrib jadi kita pulang gelap gelapan dan di pulau tidung sering mati lampu yaa karena pasokan listrik disana sedikit sehingga sering dilakukan pemadaman secara bergilir. setelah sampai rumah, mandi, makan malam kita pun bbq dipinggir pantai... kirain pas  bbq keliatan pantai, eh taunya gelap semua:|






bbq selesai, kita kembali kerumah.namun, kita yang perempuan main dulu ke rumah yang laki laki sebentar untuk ngobrol dan santai santai sebentar. sudah pukul 11 malam, kita kembali kerumah perempuan. kami ber 8, memutuskan utk tidur 2 kasur ber-8 orang.... sempit banget. malam terakhir menginap ditidung kita foto foto dulu dikamar, dan ngobrol ngobrol. keesokan paginya kita kemas kemas untuk kembali ke jakarta dengan kapal laut pukul 9 pagi. kapal kita tiba diancol lalu dari ancol kita naik busway untuk sampai kerumah.

ohiyaa, sebenernya sih jumlah foto foto saat kita liburan ke pulau tidung ada 950an......... yang gue post disini cuma yang lebih baik diantara semuanya.


 JULY 2013

Sunday, July 07 2013, HAPPY SWEET 17th TO ME!!

Yeaay, hari yang gue tunggu tunggu datang juga. udah ngitungin dari H-30:|. orang yang pertama yang ngucapin ada komang!! tapi komang ngirimin vn nya pas jam 23.47 wkwkw ngucapin sebelum saatnyaa. awal awal vn nya "eh eh eh denger denger denger intan ulang tahun ya" wkwkwk bikin ngakak. orang ke dua itu asha, yang selalu jam 00.00 kalau ngucapin orang ulang tahun. dan ke tiga mia zulfiana, chairmate wkt dikls 11. dan banyak yang ngucapin gue lewat bbm, twitter dan sms.
btw, terima kasih yang udah ngucapin!!♥ maaf gabisa disebutin satu satu hehehe.

keesokan harinya, tepatnya tanggal 8 juli 2013 daftar ulang untuk kelas 12 disekolah. sampai sekolah ketemu temen temen. beberapa masih ada yang ngucapin terus ada firza, indra, asha, ayu, mega, fira, komang kasih kado ke gue hehe btw thank you guys!!

dan elleve kasih kejutan disekolah, awalnya sih udah curiga soalnya elleve pada ilang ilangan, terus liat asma sama dhilla kemesjid sekolah. pas lagi nunggu yang lain daftar ulang, gue sama esct duduk didepan sekolah sambil makan bubur tejo. terus dipa nyuruh gue ke mesjid. pas gue sampe mesjid ada anak elleve bawa eskrim dan kembang api sambil nyanyi "happy birthday" aaaaa terharuu, kalian so sweet sekaliii!! setelah kembang api mati kita naik kelantai 2 buat makan es krim bareng bareng dan elleve kasih kado ke gue berupa bingkai yang isinya foto foto aib gue dan tak lupa cd cd kfc. Dan saat bukber elleve jum'at lalu dipejaten village, elleve kasih kado susulan tas. kaget bgt elleve kasih kado susulan. kalian so sweet!!




THANK YOU ELLEVE & ESCLASSTO!!! ♥♥♥♥♥


NAZAR DAN BUKBER ESCLASSTO

Setelah seminggu sekolah, tepatnya tanggal 19 juli 2013 esclassto jalanin nazar naik kelas untuk berbagi kepada anak yatim di panti asuhan bu aliyah, guru matematika ips. disana kita bertemu anak anak panti yang masih sekolah dari sd sampai smk. mereka baik baik. terus kita sempet main bareng sama mereka dan ngobrol ngobrol. perkenalan diri. disana esclassto lumayan lama. awalnya sih malu malu gitu, lama lama sih enggak. sebelum pulang kita kasih bingkisan sama mereka terus kita foto bareng deh sama mereka.

setelah kita jalanin nazar saatkan kita bukber di KFC kemang, alhamdulillah banget yang dateng hampir sekelas hanya 5 orang yang gadateng. bukber esct serubanget!!! karena semuanya ngumpul lagi, seperti biasa yang cowok cowok main pes sampe diusir secara halus sama pihak KFC kemang dengan cara dimatiin listriknya wkwkwk.kita flashback tentang esclassto disekolah, liburan liburan. rasanya pengen terus bareng esclassto.esclassto udah kayak keluarga sendiri, udah tau sifat masing masing, seneng susah bareng, solidnyaa. dan gue sayang banget sama esclassto.














FINALLY, selesai juga post :'june - july 2013'. moment moment yang unforgettable bareng temen temen elleve dan esclassto. sayang banget kalian semua!!!♥♥♥
and see you on the next post!

salam
Intania Alifa