Saturday, April 20, 2013

Esclassto goes to west java

Assalamualaikum and alhamdulillah it's saturday night.

I want to tell you about something, and the topic is esclassto goest to west java.Mulai dari hari jum'at tanggal 12 april 2013-18 april 2013 libur karena ujian nasional kelas 12.Berhubung gue masih kelas 11 jadi libur, Alhamdulillah.Dan selama libur itu setiap kelas punya rencana untuk jalan jalan sekelas yaa isi liburan ujian nasional lah.karena sekolah gue untuk tahun ini gak ada study tour jadi setiap kelas punya acara masing masih.how about esclassto? awalnya punya rencana untuk berlibur sekelas ke puncak selama 2 hari 1 malam.Semua persiapan sudah hampir selesai dan entah kenapa pada akhirnya gagal rencana untuk berlibur ke puncak bersama esclassto.

setelah puncak gagal, gue dan beberapa temen gue berinisiatif untuk ngadain liburan lagi tp bukan ke puncak.awal di vote ada dufan,anyer,bandung dan pulau tidung.hasil seri antara dufan dan anyer.setelah dibicarakan lagi akhirnya memutuskan untuk ke bandung.karena bila dufan banyak yang gak mau ikut lagi.Dan....................... dari sekian banyak rencana semua gagal.

Senin sudah tiba, kelas lain sudah banyak yang pergi berlibur sedangkan esclassto masih blm jelas apa mau jalan atau tidak.dan pada hari itu akhirnya kami sebagian perwakilan kelas memutuskan untuk kumpul di sevel eleven dekat sekolah pukul 11 siang agar kelas kami mempunyai rencana juga untuk berlibur bersama.Yang dateng di seven eleven hanya 13 orang.Setelah dibicakan matang matang akhirnya kita memutuskan untuk jalan jalan ke bogor daripada gak ada yang jalan sama sekali.dan pada hari rabu kita akan jalan ke bogor dengan mengunakan kereta api.



bicara soal ujian nasional 2013, ujian nasional tahun ini kacau balau.mulai dari keterlambatan percetakan soal yang mengakibatkan 11 provinsi di indonesia ujian nasional hari diundur 3 hari,kertas LJK ujian nasional yang tipis kayak kertas gorengan dan soal ujian nasional yang di foto copy.Semua kacau balau, baru pernah sejarah pendidikan diindonesia berjalan kacau seperti ini.Banyak berita diinternet bahwa ujian nasional 2013 kacau balau, diusahakan seluruh peserta ujian nasional lulus.karena itu semua kesalahan dari pemerintah.dan semoga saja di tahun 2014 ujian nasional dihapus kan, amin ya Allah.Karena menurut gue ujian nasional itu gak adil, kita sekolah 3 tahun masa kelulusan ditentukan hanya selama 4 hari.

Dan kembali ketopik.Hari rabu pun datang, ngumpul dirumah gue jam 6 karena rumah gue yang paling dekat dengan stasiun kereta.ngumpul jam 6 akhirnya jalan jalan jam 9.dan yang datang hanya 11 orang yaitu gue,komang,ayu,tyas,firza,mega,apin,irfan,indra,firzi dan dimas eka, itu bukan jadi halangan untuk gak jalan.perjalanan dimulai dari stasiun kereta api pasar minggu baru.perjalanan sekita kurang lenih 1 jam dr jakarta menuju bogor dan akhirnya kita sampai bogor dengan selamat.tujuan kita kebogor yaitu kebun raya bogor.dari stasiun bogor sampai kebun raya bogor kita jalan kaki lumayan jauh sekitar 1 km lebih.setelah sampai kebun raya bogor ternyata hanya ada pohon phon besar dan pada akhirnya kita dikebun raya bogor hanya jalan jalan, makan siang dan sholat dzuhur.ternyata ada yang punya rencana untuk kepuncak karena dibogor hanya itu saja.dan akhrinya kita memutuskan untuk ke puncak.

dari kebun raya bogor kita naik angkot bogor yang berwarna hijau ke terminal bogor.dan dari terminal bogor kita naik mini bus gitu untuk ke puncak.perjalnan dari bogor ke puncak sekitar kurang lebih satu jam.didalam mini bus itu kita ngobrol ngobrol dan ketawa tawa dan gak lupa foto juga wkwkwk.sampai puncak sekitar jam 14.30,kita menuju masjid at taawun, puncak.di belakang masjid at taawun ada semacam sungai kecil atau air terjun gitu.akhirnya kita semua kesana untuk foto foto.di puncak, kita habiskan dengan ngobrol,ketawa tawa,foto foto dan sholat ashar.

setelah semua sudah lelah akhirnya kita memutuskan untuk pulang, sebelum pulang kita mampir dulu untuk makan pop mie dan jagung bakar.diwarung dekat masjid kita ketawa tawa gara gara irfan dan dimas eka.kata dimas eka "berasa dipuncak" jelas jelas emang dipuncak.dan kata irfan "pokonya harus makan pop mie gak mau tau" jelas jelas lagi makan pop mie, lelah deh sama kelakuan mereka.selesai makan akhirnya kita memutuskan untung pulang naik bus, setelah menunggu bus sekita 15menit akhirnya bus besar tujuan jakarta pun lewat, kita naik bus bersama sama walaupun duduknya terpisah pisah.keadaan diluar bus hujan dan macet karena diberlakukannya sistem "buka tutup".
























Perjalanan dari puncak ke jakarta sekita 3 jam.Sampai dijakarta tepatnya dikampung rambutan disambut hujan besar, akhirnya kita hujan hujanan.Dari kampung rambutan menuju rumah gue dengan naik bus.selama dibus kita ketawa tawa gara gara kelakuan irfan,dimas eka dan komang.kata irfan "kalo udah ada bus bilangin gue ya" jelas jelas udah naik bus dan kata dimas eka "berasa dijakarta" emang udah dijakarta.Sesampainya kami dirumah gue, basah basahan akibat kita semua menerobos hujan.Dan akhirnya komang,mega,firza,tyas,indra,dimas eka dan irfan memutuskan nginep dirumah gue karena mereka sudah sangat lelah.apin,firzi dan ayu mereka memutuskan untuk pulang kerumah masing masing.

Dirumah gue kita makan malam bersama.Setelah makan kita semua istirahat sambil cerita cerita hantu,cerita cerita tentang puncak tadi dan rencana liburan ke tiga dibulan juni setelah uas, doakan ya semoga jadi hehe.liburan ketiga kemana? masih dirahasiakan wkwkwk.kita nonton film "final destination 5" dan nonton acara dunia malam di trans7.setelah nonton kita semua masuk kamar yang cewek tidur dikamar gue yang cowok tetep diruang tamu, gak mungkin sekamar ya guys...........

Dan pada tanggal 18 april 2013 tyas, ketua kelas terbaik sepanjang masa ulang tahun ke 17th.Gue firza dan mega kasih kejutan berupa lilin dan kerupuk, hiks cuma bisa kasih itu doang karena dadakan bgt, pada pukul 02.00 pagi.Dan sekitar jam 03.pagi kita tidur semua.Bangun bangun pukl 06.00 pagi, rasanya masih ngantuk banget dan lelah banget.yang pulang pada pagi jam 7 pagi itu irfan,dimas eka,indra,tyas dan mega.komang firza masih dirumah gue dan mereka pulang sekitar jam 13.00.

Finally, selesai juga nih cerita about "esclassto goes to west java" alias puncak dan bogor.Hmm, unforgettable experience lah, mulai dari jalan ke bogor dan kepuncak naik angkutan umum semua serba seru dan asik.Dan yang pasti saat jalan jalan kemaren kita bawa uang hanya pas pas an wkwkwk. disitulah seasikan dengan bawa uang pas pas an kita bisa jalan jalan ke bogor dan puncak.and then see you on my next post.

Salam
Intania Alifa

2 comments: